Platform GetCourse mengumpulkan statistik hasil penjualan.
Analisis statistik penjualan memungkinkan kami untuk mengevaluasi efisiensi kerja, mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan kegiatan pemasaran, menentukan arah pengembangan lebih lanjut.
Data yang diperlukan untuk analisis dapat diperoleh di bagian «Penjualan/Statistik»
Info penting!
- Tanggal pembuatan pesanan dan tanggal pembayaran pesanan adalah dua parameter yang berbeda. Semua laporan dibuat pada tanggal pembayaran pesanan secara default.
- Pesanan dengan status «Palsu» tidak diperhitungkan dalam statistik.
- Tidak disarankan untuk menghapus produk — ini mempengaruhi keakuratan data statistik (produk dapat ditransfer ke status «Tidak Relevan»).
1. «TABEL» TAB
«Tabel» Pada tab ini Anda dapat melihat data untuk periode tertentu dalam konteks pesanan dan pembayaran. Laporan seperti itu akan membantu menganalisis volume penjualan, menentukan konversi permintaan menjadi pesanan, mendapatkan nilai penerimaan rata-rata, dan juga melihat dinamika indikator-indikator ini.
Tabel menunjukan parameter berikut ini:
Pesanan dibuat— semua pesanan diperhitungkan dalam semua status, kecuali untuk status «Palsu»;
Pesanan dibayar— Pesanan yang telah dibayar penuh akan dianggap sebagai pesanan yang tidak ada dalam status «Palsu»;
Pengguna yang membayar — jumlah pengguna yang telah membayar penuh untuk suatu pesanan;
Pesanan yang dibayar sebagian — jumlah pesanan dengan pembayaran sebagian;
Total pembayaran — jumlah uang yang diterima setelah dikurangi biaya sistem pembayaran (jika ada);
Total pajak — pajak diambil dari jumlah setelah dikurangi biaya sistem pembayaran;
Jumlah komisi — jumlah komisi yang dibayarkan kepada mitra, manajer;
Jumlah pembayaran di muka — jumlah pembayaran dalam pesanan yang dibayar sebagian;
Cek rata-rata — jumlah pembayaran dibagi dengan jumlah pesanan yang dibayar;
Uang yang diperoleh — jumlah yang diterima setelah dikurangi biaya sistem pembayaran, komisi yang dibayarkan kepada mitra dan manajer, pajak.
Jika perusahaan terdiri dari beberapa unit (cabang), maka Anda dapat melihat data umum dan data masing-masing unit satu per satu.
Unit akan ditampilkan jika ditentukan dalam penyiapan produk.
2. «GRAFIK» TAB
Laporan ini memungkinkan Anda untuk memilih segmen untuk dianalisis dengan menggunakan kondisi yang diperlukan:
Dengan analisis penjualan reguler, akan lebih mudah untuk menggunakan segmen yang telah ditetapkan. Untuk melakukan hal ini, di bagian «Pesanan», Anda harus buat dan simpan segmennya dengan kondisi yang diperlukan.
Setelah disimpan, ini akan tersedia dalam laporan. Di waktu mendatang, Anda bisa langsung menggunakan segmen yang sudah ditetapkan.
Hasilnya ditampilkan dengan cara yang sama dengan laporan sebelumnya — dalam bentuk tabel.
Selain tabel, hasil juga ditampilkan dalam bentuk grafik. Pada grafik, Anda dapat menampilkan/menyembunyikan indikator yang diperlukan. Garis waktu grafik dibagi menjadi beberapa minggu.
3. «Akumulasi» TAB
This report is generated based on sales statistics for months and for all time.
There are two forms of displaying statistical data: «Cumulative» and «In dynamics».
«Cumulative» — displays the cumulative total for several periods. The growth/decrease of each indicator is calculated relative to the previous period.
Indikator-indikator berikut ini tersedia untuk dianalisis:
Dasar — jumlah pengguna aktif di akun tersebut;
Turnover — jumlah pesanan yang dibayar penuh;
Produk yang dijual sekarang — the number of relevant products in the project;
Pendapatan atas satu pengguna — indikator yang menentukan keuntungan rata-rata dari satu klien (Omset / Basis);
Pengguna — jumlah pengguna yang membayar pesanan pada saat yang bersangkutan;
LTV — life time value — rasio omset untuk periode dengan jumlah pelanggan untuk periode ini;
Pembayaran — jumlah pesanan yang dibayar penuh untuk periode tersebut;
Cek rata-rata — rasio omset untuk periode dengan jumlah pesanan yang dibayar untuk periode ini;
Pesanan pertama — jumlah pesanan pertama yang dibayar penuh (pertama, sehingga pengguna sebelumnya tidak memiliki pesanan berbayar lainnya);
Mengulang pesanan — jumlah pesanan berulang yang dibayar penuh (sebelumnya ada pesanan berbayar lain untuk pengguna ini).
«di dinamika» — menampilkan data untuk setiap periode secara terpisah. Nilai absolut indikator dihitung tanpa memperhitungkan periode sebelumnya.
Indikator LTV dalam bentuk laporan ini tidak relevan, karena indikator ini digunakan untuk perkiraan dan dihitung dalam jangka waktu yang panjang (semakin besar jangka waktunya, semakin akurat perkiraannya).
Dengan menggunakan laporan ini, analisis kontrol penjualan dilakukan (periode saat ini dibandingkan dengan periode sebelumnya). Dinamika indikator penting seperti penerimaan rata-rata, dan jumlah pesanan pertama dan berulang juga ditampilkan.
Jumlah pesanan pertama dan berulang akan membantu untuk lebih memahami struktur penjualan, dan mengidentifikasi kelemahan (misalnya, jika saat ini ada lebih sedikit penjualan daripada yang pertama, ini mungkin berarti bahwa pelanggan agak kecewa - ini mungkin merupakan sinyal untuk memperbaiki situasi dan, pada akhirnya, menjadi titik pertumbuhan).
Download our app
Available in
Available in
Kami menggunakan teknologi cookies di situs web kami untuk mempersonalisasi konten dan iklan, menyediakan fitur media, dan menganalisis traffic kami. Dengan menggunakan situs web GetCourse, Anda setuju dengan Kebijakan Privasi kami, Kebijakan Cookie
silakan masuk