Semua trafik masuk di akun Anda dapat dibagi menjadi beberapa jenis tergantung pada bagaimana dan dari mana pengguna mengikuti tautan ke situs web:
- Kunjungan langsung;
- Trafik internal;
- klik di tautan di situs web;
- Mesin pencarian;
- saluran yang diatur;
- trafik yang ditandai (UTM);
- Jaringan sosial;
- mailings;
- Mitra.
Jenis atau tipe trafik adalah salah satu opsi untuk pengelompokan laporan pada bagian «Trafik».
Kunjungan Langsung adalah pengalihan setelah mengklik tautan dari bookmark browser web dan juga disebabkan oleh pengetikan alamat situs web secara manual. Ini juga termasuk mengikuti tautan dari aplikasi pada komputer pribadi (misalnya, lawan bicara mengirim tautan ke situs web di Skype), dan mengklik tautan dalam file yang diunduh dan disimpan di PC.
Trafik internal direkam jika aktivitas pengunjung di situs web terputus selama lebih dari 30 menit. Misalnya, seseorang telah menjauh dari monitor atau beralih ke tab lain. Setelah aktivitas dipulihkan, GetCourse mendaftarkan kunjungan baru dengan sumber yang disebutkan di dalam artikel ini.
Klik di tautan di situs web — membawa pengunjung ke situs web Anda dan meninggalkan URL halaman sebelumnya yang digunakan pengguna untuk membuka situs web.
Mesin pencarian — klik yang dilakukan pada tautan di halaman hasil pencarian. GetCourse mendefinisikan sebagian besar mesin pencari (frasa pencarian untuk jenis trafik ini tidak dicatat). Saluran adalah domain mesin pencari, domain dari mesin pencari yang sama dikelompokkan ke dalam kelompok saluran.
Saluran yang diatur — menunjukkan klik pada tautan di saluran-saluran yang dikonfigurasi di bagian «Trafik — Saluran».
Jaringan sosial — berikut ini dibuat melalui tautan ke situs web dari jejaring sosial. Grup berikut termasuk dalam jenis trafik ini: Vkontakte, Instagram, Facebook, Odnoklassniki, Pinterest, dan Youtube. Sistem mendistribusikan kunjungan pada saluran yang berbeda berdasarkan domain halaman tempat pengguna masuk.
Mailings — adalah tipe trafik yang berarti pengunjung mengklik tautan dari email yang mengarah ke situs web.
Jika ada tautan di dalam email, ketika Anda mengkliknya, parameter khusus akan diganti yang memungkinkan Anda untuk melacak dari email mana hal berikut ini terjadi dan mentransfer data ini ke laporan.
Kunci dari saluran distribusi adalah ID-nya, perhatikan bahwa saluran ini dibuat secara otomatis untuk setiap distribusi setelah kunjungan pertama muncul, yaitu, tautan dari surat tersebut akan diklik.
Informasi lebih lanjut tentang apa yang dimaksud dengan kunci saluran dijelaskan dibawah ini.
Mitra — klik dengan kode mitra (dari peserta program affiliasi), atau pengguna yang tertarik karena yang siswa Anda, dapatkan disini.
Jika satu mitra memiliki beberapa kode mitra, sebuah saluran akan dibentuk untuk masing-masing kode mitra.
Seperti dalam kasus pengiriman balasan email, saluran secara otomatis dibuat berdasarkan kode mitra.
Download our app
Available in
Available in
Kami menggunakan teknologi cookies di situs web kami untuk mempersonalisasi konten dan iklan, menyediakan fitur media, dan menganalisis traffic kami. Dengan menggunakan situs web GetCourse, Anda setuju dengan Kebijakan Privasi kami, Kebijakan Cookie
silakan masuk