Semua informasi dalam laporan trafik dikelompokkan menurut aturan tertentu. Anda dapat mengonfigurasi berbagai pilihan untuk mengelompokkan informasi dalam laporan dengan mengeklik tombol «Pengelompokan».
1. Sumber
Pengelompokan yang didefinisikan dalam «Sumber» akan dipengaruhi oleh model atribusi yang dipilih.
Dalam kategori ini, Anda dapat memilih opsi pengelompokan berikut:
Saluran — menampilkan laporan kunjungan pada berbagai saluran (sources).
Grup Saluran — saluran serupa ditempatkan di grup, misalnya, kampanye iklan yang berbeda dalam jaringan iklan yang sama. Terdapat saluran yang telah ditentukan sebelumnya: sistem periklanan, jejaring sosial, dan search engine.
kembali ke daftar.
UTM-medium — menunjukkan statistik konversi berdasarkan tag utm_medium (saluran trafik: iklan kontekstual, iklan media, email). Dalam banyak kasus, saluran menentukan jenis/format iklan.
UTM-sumber — menunjukkan statistik konversi berdasarkan tag utm_source (sumber trafik). Tag ini menyampaikan informasi tentang sumber iklan yang mengarah ke situs web Anda.
UTM-konten — menunjukkan statistik konversi berdasarkan tag utm_content (konten kampanye). Dalam praktiknya, tag ini sering digunakan sebagai tag untuk konten iklan atau grup iklan dalam kampanye iklan.
kembali ke daftar.
Grup pengeluaran — Menunjukkan laporan yang telah dibuat sebagai grup pengeluaran (digunakan untuk mengevaluasi biaya kampanye iklan saluran).
Kembali ke daftar.
Kata kunci— menunjukkan daftar frasa pencarian yang digunakan pengunjung untuk menemukan tautan ke situs web Anda di hasil pencarian.
kembali ke daftar.
Referrer — domain — URL halaman sebelumnya dari mana pengguna membuka situs web.
Referrer — domain penting — menggabungkan tindak lanjut dari subdomain yang berbeda dari domain yang sama ke dalam satu laporan.
Sebagai contoh, berikut ini adalah tautan dari subdomain yang berbeda ke situs web utama — dari new1.school.ru ke new2.school.ru.
Dalam skema pengelompokan «Referrer — domain» , laporan akan ditampilkan secara individual untuk new1.school.ru dan secara individual untuk new2.school.ru.
Dalam skema pengelompokan «Referrer — domain penting» , laporan akan dikirimkan untuk domain school.ru secara umum (laporan ini akan mencakup informasi dari new1.school.ru dan new2.school.ru)
Kembali ke daftar.
2. General
Dalam kategori ini, Anda dapat memilih opsi pengelompokan berikut ini:
Perangkat — memungkinkan Anda untuk mengevaluasi distribusi trafik akun Anda berdasarkan perangkat. Anda dapat mengetahui dari perangkat mana lebih banyak pengunjung yang datang kepada Anda, dari perangkat mana lebih banyak konversi yang datang. Jika, misalnya, jumlah konversi di perangkat seluler jauh lebih sedikit daripada di perangkat desktop, maka ini adalah kesempatan untuk memeriksa tampilan versi seluler situs web Anda.
Halaman masuk — halaman pertama yang dibuka pengguna saat masuk dari berbagai sumber dan saluran. Ini menunjukkan statistik kunjungan ke berbagai halaman yang dapat diperoleh pengguna Anda di awal kunjungan. Misalnya, halaman arahan dari kampanye iklan akan menjadi halaman arahan bagi mereka yang masuk ke situs web dengan mengklik tautan dari kampanye iklan ini.
3. Kelakuan
Pada kategori terakhir, Anda dapat memilih opsi pengelompokan berikut ini:
Kedalaman tinjauan — menunjukkan jumlah tampilan halaman situs web dalam satu kali kunjungan.
Nomor kunjungan — menunjukkan berapa kali pengguna mengunjungi situs web.
Download our app
Available in
Available in
Kami menggunakan teknologi cookies di situs web kami untuk mempersonalisasi konten dan iklan, menyediakan fitur media, dan menganalisis traffic kami. Dengan menggunakan situs web GetCourse, Anda setuju dengan Kebijakan Privasi kami, Kebijakan Cookie
silakan masuk