Email Double Opt-In berisi tautan yang memungkinkan pengguna mengonfirmasi alamat email mereka untuk menerima pengiriman email. Konfirmasi alamat oleh pengguna memungkinkan Anda meningkatkan keterkiriman email.
Jika karena alasan tertentu email Double Opt-In standar tidak sesuai dengan kebutuhan Anda (misalnya, terdapat beberapa proyek dalam akun Anda dan Anda perlu mengirim email selamat datang dengan teks yang sesuai untuk masing-masing audiens), Anda dapat membuat email konfirmasi kustom sendiri.
Karena pengiriman email direkomendasikan hanya ke alamat email yang telah dikonfirmasi, untuk mengirim email pertama kepada pengguna dengan penawaran untuk mengonfirmasi email mereka, Anda perlu membuat pengiriman email untuk pengguna, dan memilih ’Notifikasi’ dalam kategori pengiriman email.
Dari apa reputasi pengirim terdiri?
Layanan email mempersepsikan pengiriman email reguler dan notifikasi secara berbeda. Kategori 'Notifikasi' harus digunakan dengan hati-hati dan hanya dalam kasus luar biasa, yaitu hanya untuk mengirimkan notifikasi penting kepada pengguna. Oleh karena itu, dalam email semacam ini, tidak boleh menggunakan informasi iklan, kata-kata spam, dll., karena ini dapat mempengaruhi reputasi pengiriman email Anda secara serius.
Email tersebut hanya boleh berisi informasi umum dan tautan untuk konfirmasi email. Konten teks harus dibuat sedekat mungkin dengan email Double Opt-In standar, tanpa ada informasi iklan dalam teks notifikasi.
Untuk memeriksa teks pesan, disarankan menggunakan analisis teks bawaan.
Anda dapat menyalin tautan untuk konfirmasi email dari email Double Opt-In standar, yang terlihat seperti ini:
```<a href="[{account_login_address}]" style="font-size: 1.5em">Konfirmasi Email</a>
```
Sebagai pengganti variabel {account_login_address}
, dalam tanda kurung siku, Anda juga bisa menyisipkan tautan ke halaman akun Anda, misalnya, ke halaman pelatihan:
```<a href="[https://domain_name/teach/control/stream]" style="font-size: 1.5em">Konfirmasi Email</a>
```
Ketika pengguna mengklik tautan tersebut, mereka akan diarahkan ke halaman yang ditunjukkan dalam tautan, secara otomatis masuk ke akun tanpa memasukkan nama pengguna dan kata sandi, dan email mereka akan mendapatkan status 'Alamat email terverifikasi'.
Agar tautan berfungsi dengan benar, Anda harus menyisipkannya ke dalam teks pesan menggunakan mode tampilan kode.
Anda juga dapat menempatkan tautan untuk konfirmasi alamat email menggunakan tombol ’Link’. Untuk melakukannya, tempatkan variabel [{account_login_address}]
atau tautan ke halaman mana pun di akun Anda dalam tanda kurung siku:
Harap diperhatikan: layanan email mengharuskan teks email konfirmasi harus sejelas mungkin, persetujuan pengguna untuk menerima pengiriman email harus eksplisit. Tidak dapat diterima untuk menyamarkan tautan untuk berlangganan pengiriman email untuk tujuan lain (mendapatkan akses, memberikan bonus, dll.), karena ini dapat mempengaruhi reputasi pengiriman email Anda secara serius.
Harap diperhatikan bahwa Anda hanya dapat mengirim kata sandi menggunakan variabel {password}
dalam pesan Double Opt-In standar.
Anda dapat menempatkan tautan berupa https://domain_name/user/my/changePassword
ke dalam email. Dengan mengklik tautan tersebut, pengguna akan dapat menetapkan kata sandi sendiri untuk masuk ke akun mereka.
Agar tautan tersebut dapat mengotorisasi pengguna dan memungkinkan mereka masuk ke akun tanpa memasukkan nama pengguna dan kata sandi, Anda perlu menempatkannya menggunakan tombol «Link»:
Karena pengiriman email dalam kategori ’Notifikasi’ hanya dapat dikirim menggunakan proses, kondisi ’Kepada siapa mengirim’ dan ’Kapan mengirim’ harus diatur secara default:
Untuk mengirim pengiriman email, buatlah sebuah proses berdasarkan pengguna.
Atur jenis pemeriksaan ’Pemeriksa secara berkala’ sehingga proses secara otomatis memeriksa apakah ada pengguna baru yang sesuai dengan kondisi masukan dan mengirimkan email kepada mereka.
Pilih kondisi masukan yang sesuai. Sebagai contoh, jika Anda memiliki beberapa proyek dalam akun Anda, dan selama registrasi pengguna ditambahkan ke grup terpisah yang sesuai dengan proyek tertentu, Anda dapat menetapkan kondisi berikut:
Penting diperhatikan: proses ini tidak boleh dimulai secara langsung untuk sejumlah besar pengguna. Pemberitahuan harus dikirim secara terpisah dan merata untuk menghindari reaksi negatif dari server email penerima terhadap pengiriman email massal semacam itu.
Jika akun Anda memiliki banyak pengguna yang sebelumnya belum mengonfirmasi alamat email mereka, dan Anda perlu mengirimkan email kepada mereka melalui proses ini, jangan kirimkan email tersebut secara langsung kepada semua pengguna - jika tidak, ada risiko terjebak dalam spam. Dalam kondisi awal, batasi pemilihan kepada sejumlah kecil pengguna.
Setelah mengirimkan email kepada sejumlah kecil pengguna, secara bertahap dan merata (misalnya, setiap 30 menit) tingkatkan jumlahnya. Anda tidak perlu memulai ulang proses ini:
Untuk mengirimkan email dalam proses itu sendiri, blok ’Operasi’ - ’Kirim Email’ digunakan:
Di blok yang ditambahkan, pilih mailing yang telah dibuat untuk konfirmasi alamat email dan simpan perubahan:
Setelah memulai, proses akan secara otomatis memeriksa apakah ada pengguna baru yang memenuhi syarat masuk, dan mengirimkan mereka email dengan tautan untuk mengonfirmasi alamat email.
Download our app
Available in
Available in
Kami menggunakan teknologi cookies di situs web kami untuk mempersonalisasi konten dan iklan, menyediakan fitur media, dan menganalisis traffic kami. Dengan menggunakan situs web GetCourse, Anda setuju dengan Kebijakan Privasi kami, Kebijakan Cookie
silakan masuk