Panggilan balik (callback URL) adalah operasi dalam proses yang mengirim pesan dengan data ke layanan eksternal melalui API.
Mengapa menggunakannya:
Sebagai contoh, jika Anda menyimpan dan memproses data tentang basis pelanggan Anda di layanan pihak ketiga dan ingin mentransfer data tentang registrasi baru, pesanan, dan perubahan lainnya di sana, maka Anda perlu menyiapkan panggilan balik untuk ini.
Dalam artikel ini, kami akan memberi tahu Anda:
Cara menyiapkan callback URL
Proses dapat dibuat dan dikonfigurasi oleh:
- pemilik akun
- administrator
Untuk mengkonfigurasi panggilan balik, tambahkan operasi «Memanggil URL» ke dalam proses.
Catatan: Operasi Panggil URL tidak dimaksudkan untuk mentransfer data secara massal.
Untuk melakukan ini, gunakan ekspor objek ke file .CSV dengan pemrosesan berikutnya di sistem eksternal atau ekspor API.
Dalam tautan, tentukan alamat (URL) dari layanan eksternal dan daftar data yang perlu ditransfer dari GetCourse.
Sebagai contoh, dalam proses berdasarkan pengguna, sintaks berikut mungkin digunakan:
api_url/?var_1={object.first_name}&var_2={object.email}&...
Kemudian, gunakan {object.first_name}, nama pengguna akan disampaikan dalam permintaan, dan gunakan {object.email}, sehingga alamat email pengguna akan disampaikan. Variabel lain dapat digunakan, daftar lengkapnya ada di bawah.
Anda dapat memilih metode transfer data secara independen: GET atau POST (tetapi terlepas dari pilihan yang Anda pilih, semua data akan ditransfer dalam tautan yang ditentukan dalam kolom URL).
Catatan:
- Penting untuk menentukan variabel dalam format yang benar, seperti yang ditunjukkan dalam artikel ini.
- Operasi Panggil URL dieksekusi secara berurutan, yang berarti bahwa operasi berikutnya dalam antrian tidak akan mulai dieksekusi sampai respons dari yang sebelumnya diterima. Oleh karena itu, tidak disarankan untuk menetapkan nilai yang berlebihan untuk bidang «Waktu untuk tunggu koneksi» dan «Waktu untuk koneksi». Hal ini dapat menyebabkan waktu pemrosesan yang lebih lama,sehingga mengakibatkan keterlambatan dalam transfer data dan eksekusi tugas. Aturan Defaultnya adalah 10 detik.
- Untuk mengirim permintaan dengan benar ke layanan eksternal, masukkan parameter dalam URL hanya menggunakan karakter-karakter berikut:
huruf alfabet Latin;
angka-angka;
tanda hubung " - " ;
garis bawah " _ ".
Variabel yang dapat digunakan untuk panggilan balik adalah:
Berikut adalah daftar lengkap variabel yang dapat digunakan dalam tautan di bidang URL:
Pengguna:
— {object.first_name} : Nama pertama pengguna.
— {object.last_name} : Nama belakang pengguna.
— {object.name} : Nama lengkap pengguna.
— {object.id} : Identifier pengguna.
— {object.email} : Alamat email pengguna.
— {object.phone} : Nomor telepon pengguna.
— {object.city} : Kota pengguna.
— {object.avatar_url} : Tautan ke avatar pengguna.
— {object.Additional field name} : Data dari bidang tambahan pengguna (Anda harus memasukkan judul lengkap bidang yang nilainya akan disampaikan).
— {object.personal_manager} : Nama manajer pribadi pengguna.
— {object.personal_manager_email} : Alamat email manajer pribadi pengguna.
— {object.personal_manager_phone} : Nomor telepon manajer pribadi pengguna.
Pesanan:
— {number} : Nomor pesanan.
— {id} : Identifier pesanan.
— {positions} : Isi pesanan (nama penawaran).
— {offers} : Isi pesanan (ID penawaran).
— {created_at format=’dm-Y’} : Tanggal pembuatan pesanan (format: tanggal-bulan-tahun).
— {paid_at format=’dm-Y’} : Tanggal pembayaran pesanan (format: tanggal-bulan-tahun).
— {cost_money} : Biaya pesanan dengan spasi.
— {cost_money_value} : Biaya pesanan tanpa spasi.
— {left_cost_money} : Sisa pembayaran yang harus dibayarkan.
— {paid_money} : Jumlah yang sudah dibayar.
— {status} : Status pesanan.
— {payment_link} : Tautan ke pembayaran.
— {promocode} : Jika menggunakan kode promo dalam pesanan, Anda dapat mengirimkan namanya.
— {Nama of additional field} : Data dari bidang tambahan pesanan (Anda harus memasukkan judul lengkap bidang yang nilainya akan disampaikan).
— {manager} : Nama manajer pesanan.
— {manager_email} : Alamat email manajer pesanan.
— {manager_phone} : Nomor telepon manajer pesanan.
— {positions_price} : Nama dan harga penawaran, jumlahnya dalam pesanan, dan mata uangnya (nilai ditampilkan dipisahkan oleh titik koma). Penting! Jika ada beberapa penawaran dalam pesanan, mereka akan dipisahkan oleh pemberhentian baris %0A.
— {funnel_id} : ID papan penjualan tempat pesanan berada.
— {funnel_stage_id} : ID tahap pada papan penjualan di mana pesanan berada.
Pesanan juga memiliki bidang pengguna khusus, yang dapat digunakan untuk mendapatkan data tambahan tentang klien yang melakukan pemesanan: user.first_name, dll. (lihat di atas).
Pembelian:
— {product_title} — nama produk,
— {start_at} — tanggal mulai pembelian,
— {finish_at} — tanggal akhir pembelian,
— {start_at_ago} — waktu yang telah berlalu sejak mulai,
— {finish_at_ago} — waktu yang tersisa hingga akhir,
— {period_string} — periode akses,
— {state} — status pembelian (status saat ini),
— {link} — tautan ke pembelian,
— {training_link} — tautan ke pelatihan (jika produk terkait dengan pelatihan),
— {training_title} — nama pelatihan,
— {training_teacher_full_name} — nama lengkap guru pelatihan utama,
— {training_teacher_avatar_src} — jalur ke file avatar guru.
Sebuah pembelian, sama seperti pesanan, memiliki bidang pengguna khusus yang dapat digunakan untuk memperoleh data tambahan tentang klien yang melakukan pembelian: user.first_name, dll. (lihat di atas).
Catatan: Untuk variabel yang terkait dengan manajer pribadi pengguna dan manajer pesanan agar berfungsi dengan benar — personal_manager, personal_manager_email, personal_manager_phone, dan manager, manager_email, manager_phone — data harus diatur di bagian «Program Afiliasi».
Jika data dalam kolom «Nama Pengirim» tidak ditentukan, maka untuk variabel personal_manager dan manager, nilainya akan diperoleh dari profil manajer.
4.User mitra:
{partner.uid} — pengenal mitra,
{partner.first_name} — nama mitra,
{partner.last_name} — nama belakang mitra,
{partner.real_name} — nama mitra otomatis dalam bahasa Indonesia,
{partner.email} — alamat email mitra,
{partner.phone} — nomor telepon mitra,
{partner.created_at} — tanggal pendaftaran mitra.
5.Sumber pengguna (sesi saat dia masuk):
{create_session.gcpc} — kode afiliasi,
{create_session.utm_source} — tag UTM,
{create_session.utm_medium}
{create_session.utm_campaign}
{create_session.utm_content}
{create_session.utm_term}
{create_session.utm_group}
{create_session.clickid} dll.
Anda dapat menambahkan parameter kustom apa pun ke tautan — jika pengunjung baru mengikuti tautan ini dan mendaftar, parameter akan ditulis ke sumber pengguna dan dapat ditransfer melalui API.
Bagaimana menyimpan respons dari server dalam bidang tambahan
Setelah memanggil URL, Anda dapat menerima tanggapan server dan menyimpannya di bidang tambahan pengguna untuk digunakan nanti (misalnya, dalam buletin).
Bagaimana cara menguji callback URL
Anda dapat menguji operasi panggilan callback, misalnya, melalui layanan RequestBin. Buat RequestBin dan kirim panggilan URL dengan parameter yang diperlukan ke alamat ini.
Setelah itu, Anda akan melihat hasilnya dengan data yang ditransfer.
Contoh permintaan dalam proses pesanan:
https://requestb.in/yiy4yryi?imya={object.user.first_name}&pochta={object.user.email}&telefon={object.user.phone}&nomer_zakaza={object.number}&soderzhimoe={object.positions}&stoimost={object.cost_money}
Download our app
Available in
Available in
Kami menggunakan teknologi cookies di situs web kami untuk mempersonalisasi konten dan iklan, menyediakan fitur media, dan menganalisis traffic kami. Dengan menggunakan situs web GetCourse, Anda setuju dengan Kebijakan Privasi kami, Kebijakan Cookie
silakan masuk